Doddy Sudrajat Inginkan Hak Wali Gala Sky, Ini Kata Haji Faisal

Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:52 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Inginkan Hak Wali Gala Sky, Ini Kata Haji Faisal
Ayah mendiang Bibi Ardiansyah, Haji Faisal menanggapi keinginan besannya, Doddy Sudrajat terkait hak wali cucu mereka, Gala Sky Ardiansyah. Foto/Instagram@h_faisal__69
A A A
JAKARTA - Ayah mendiang Bibi Ardiansyah, Haji Faisal menanggapi keinginan besannya, Doddy Sudrajat terkait hak cucu mereka, Gala Sky Ardiansyah. Diketahui sebelumnya, Doddy Sudrajat menginginkan hak wali cucunya tanpa hak asuh.

Faisal menjelaskan bahwa hak wali maupun asuh menjadi satu paket, tidak bisa terpisahkan apalagi memilih salah satu diantaranya.

"Ya kalau di aturan pengadilan, nggak nyambung. Hak perwalian dan asuh harus menyatu tapi kita ingin permasalahan ini selesai gak berlarut larut," kata Haji Faisal di Channel YouTube Seleboncam yang dikutip SINDOnews.com, Jumat (14/1/2022).

Pria berdarah Minang ini menerangkan bahwa hak wali adalah yang mengatur segalanya. Termasuk pula mengenai pola asuh kepada cucunya tersebut. Maka dari itu, kata Haji Faisal, pernyataan Doddy yang hanya menginginkan hak wali untuk cucunya tersebut tidak berdasar.



Menurut pandangannya apabila keinginan Doddy Sudrajat diterapkan, Haji Faisal menganggap apa bedanya dia dengan pengasuh anak.

"Kalau mengasuh berarti kita seperti baby sitter saja dong? Nggak nyambung, nggak sinkron itu," kata Haji Faisal.

Keinginan Doddy Sudrajat menjadi wali Gala Sky adalah salah satu solusi damai yang ditawarkannya. Dia mengusulkan hak wali agar jatuh ke tangannya, sementara hak asuh diserahkan ke Haji Faisal.

"Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, hak asuh di pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama sama," ungkap Tegar, pengacara Doddy Sudrajat.

Sebagai informasi, hak wali yang dimaksudkan Doddy Sudrajat berarti dia yang secara hukum berkewajiban dan bertanggung jawab mengurus administrasi harta anak. Dengan kata lain, orang yang mendapat hak wali maka berhak mengelola harta anak yang diwalikan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)